Terkenang KBMA



            Wah, menulis ini mungkin sudah telat berhari-hari lalu bahkan minggu. Karena event KBMA season 2 sudah berlalu, malah yang terbaru KBMA 2015 sudah mulai sampai stage 3. Tapi tidak ada kata terlambat dalam menulis, ya? Hehe.
            Kalau ingat KBMA jadi merasa so special, pokoknya lebih ‘ehm’ dari sang mantan deh. #abaikan
            Ya, KBMA memang istimewa. Aku merasakannya sendiri. Dulu, waktu ikut audisi hanya modal nekat. Bener. Aku masih buta soal tulis-menulis. Bisa dilihatlah dari tulisan waktu audisi, seperti apa rupanya. Mungkin mirip coretan galau anak SD. Entahlah. Tapi kadang ketawa-ketiwi juga pas baca cerita waktu KBMA, terus mikir, kok dulu bisa ya buat cerita gini? Ilham dari mana gitu?
            Aku tidak pernah menyesal mengikuti KBMA. Sebab dengan tantangan tiap level yang kadang bikin ‘keriting’, apalagi estimasi waktu yang cukup bikin gemes. Belum lagi ide kadang baru nongol menjelang de –el. Tapi justru itu memacu semangat menulis. Bagaimana caranya agar bisa menyelesaikan tantangan.  Kalau cerita sudah jadi sebelum DL rasanya tuh legaaa banget, serasa udah jadi juara aja.  Masalah hasilnya bagaimana itu dipikir belakang, yang penting sudah usaha maksmimal dan menakhlukan tantangan. Itu yang penting.
Selain itu, di KBMA banyak belajar menulis berbagai genre, lebih paham EYD, dan menjadi kebiasaan (maksudnya membiasakan menulis walaupun cuma selembar dalam sehari) untuk aku pribadi.
            Aku mengakui sekarang tulisanku, sedikit lebih baik dari waktu pertama audisi. Meski belum ‘sip’ tapi setidaknya ada perbedaan. Mudah-mudahan ke depannya lebih baik lagi. Amin.
            Untung saja Eyang Wiro punya inisiatif mengadakan event ini, jadi aku bisa punya tempat belajar. Haa terima kasih, Yang Wiro! Semoga makin jaya acaranya, hiuhiu.
            Yang jelas tidak ada ruginya ikut KBMA. Dimentorin, dapat teman-teman yang oke punya, dan saling menyemangati, dan tentunya ilmu yang banyak. Hehe.
            Semangat untuk kita semua!
Banjarnegara, 050515

No comments

Post a Comment

Terima kasih sudah meninggalkan komentar. Salam hangat.