Kania's Dream





Buah  Dari Kerja Keras   

Judul                           : Kania’s Dream
Penulis                         : Nelfi Syafrina
Penerbit                       : DAR Mizan
Tahun Terbit                : Cetakan I, Januari 2012
Jumlah Halaman          : 196 halaman
ISBN                           : 978-979-066-856-0
Peresensi                     : Fajriatun Nur, Pecinta Buku
Kania ngebet ingin ikut Lomba Memasak Anak-anak Tingkat Nasional. Sebab, hadiahnya berlibur ke Pulau Socotra. Pulau yang terkenal dengan pohon-pohon dengan bentuk aneh. Wow, pantas saja! Kania kan suka memanjat pohon?
Nah, di lomba masak itu Kania bakal memasak be-ki-cot! Iiih ... enggak salah tuh? Eits ... tunggu dulu, ternyata Kania punya rahasia agar bekicot itu menjadi masakan yang lezat. Dengan dibantu Daren, sepupunya, Kania belajar memasak bekicot (halaman 30).
Namun ternyata usaha Kania tidak mulus, karena ada Helga yang menyebalkan. Helga, teman sekaligus tetangganya, juga ingin ikut lomba setelah tahu Kania juga mengikutinya. Dia berusaha mencari tahu apa yang akan di masak Kania di lomba itu dengan mengancam Daren (halaman 125).
Tidak itu saja, saat perlombaan Helga mencuri kotak bumbu  milik Kania (halaman 142). Hmm ... kira-kira bisakah Kania memenangkan perlombaan itu?
Buku ini tidak hanya asyik untuk dibaca anak-anak tapi orang dewasa pun tetap bisa menikmati. Selain ceritanya yang menarik dan fresh, alurnya yang mudah, juga terselip banyak pesan moral di dalamnya. Selain itu, cover bukunya yang bergambar tokoh utama dengan latar pantai menambah semarak buku ini. Pokonya lezat deh!

BNA, 140615

No comments

Post a Comment

Terima kasih sudah meninggalkan komentar. Salam hangat.