Pajero, Pesona Mobil Sporty



Pajero Sport (Foto dari Google)



            Apa yang pertama terlintas dalam pikiran ketika mendengar kata ‘mobil’? Keren. Kaya. Bengkel. Bekas. Macet. Traveling. Sport. Dan mungkin masih banyak kata lain yang berkaitan dengan mobil.
Mobil sebagai kendaraan darat yang digerakkan oleh tenaga mesin dan terus dikembangkan sejak tahun 1769, memang memiliki daya tarik tersendiri bagi setiap orang. Malah untuk saat ini, mobil dapat dikatakan sebagai penunjang kegiatan atau aktivitas sehari-hari.
Oleh karena itu,  memiliki mobil merupakan salah satu impian hampir semua orang, termasuk saya. Jika berbicara soal mobil idaman, saya lebih condong pada mobil jenis SUV (Sport Utility Vehicle), tepatnya New Pajero Sport Dakar. Sebab, mobil jenis ini selain bisa diandalkan untuk menembus berbagai medan, juga sudah dikembangkan untuk memiliki daya angkut penumpang.
Nah, untung dua kali kan? Kalau ingin melakukan perjalanan dengan medan menantang ... bisa. Ingin sekedar jalan-jalan bersama keluarga di dalam kota, juga bisa. Tapi tidak itu saja, sebenarnya ada beberapa alasan mengapa saya jatuh hati pada mobil keluaran Mitsubishi ini.
Alasan pertama, tentu saja karena ingin mewujudkan mimpi saya memiliki mobil. Dengan adanya satu obyek jelas  yang jadi patokan (pemacu),  membuat saya bertambah semangat untuk mencapainya.
Lalu yang kedua, saya dan suami sama-sama menyukai traveling dan berkeinginan suatu saat bisa touring ke berbagai daerah  menggunakan mobil pribadi. Menurut informasi, New Pajero Sport Dakar cocok untuk perjalanan jauh dan melibas jalur luar kota. Sebab, mobil ini memiliki paduan yang tepat antara mesin, transmisi dan teknologi.
Berikutnya alasan ketiga, awal jatuh hati pada mobil sport ini, ketika beberapa kali saya melihat seorang perempuan mengendarai mobil New Pajero Sport Dakar. Oke, mungkin bagi sebagian orang, perempuan bisa mengemudikan mobil adalah hal lumrah. Tapi saya masih saja kagum ketika melihat perempuan mengemudikan mobil. Apalagi saat  mengendarai mobil sport ini, perempuan-perempuan itu tampak tangguh namun tidak kehilangan sisi kefeminimannya. Sejak itulah saya selalu membayangkan suatu saat bisa menyetir mobil Pajero Sport seperti mereka.
Keempat,  dilihat dari bodinya, New Pajero Sport Dakar memiliki desain yang elegan dan modern. Sehingga memberi kesan tangguh untuk dibawa perjalanan jauh dan tampak berkelas, hingga mampu memberikan aura positif pada pemiliknya.
Dan alasan terakhir, menurut beberapa sumber informasi, New Pajero Sport Dakar telah dilengkapi dengan sistem audio teknologi Touchscreen 2 DIN Multimedia sehingga dapat memberikan kenyamanan saat berkendara. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi fitur lainnya seperti GPS Navigation dan rear camera. Untuk auto up power window, jika ingin menutup kaca jendela cukup sekali sentuh tombol power window saja. Adanya konsep ini, tentu memberi kenyamanan pada pemilikinya. Tidak hanya itu saja, New Pajero Sport Dakar memiliki desain lampu rem belakang yang lebih dinamis serta mampu menghasilkan pencahayaan yang lebih sempurna. Hmmm ... makin menambah nilai plus untuk mobil tipe ini.
Tidak heran, dengan banyaknya fitur dan kemampuanya, New Pajero Sport Dakar tidak bisa dikatakan mobil murah. Sebab harga mobil ini saja mencapai 400 juta. Emm ... cukup fantastis! Itu menurut kacamata saya, lho, yang  seorang karyawan swasta. Entah menurut pandangan orang lain. Karena itu, jika ingin memilikinya berarti saya harus berusaha lebih ‘keras’ dibanding yang lain. Berat? Tergantung seberapa kuat keinginan kita. Bukankah di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin?
Nah, cukup sekian ulasan tentang mobil impian saya; New Pajero Sport Dakar. Kalau diteruskan bisa-bisa saya terbawa mimpi. Akan lebih ‘sakit’ kalau sedang berkeliling Indonesia mengendarai New Pajero Sport Dakar tapi ternyata hanya mimpi belaka.
Hanya satu, saya berharap suatu saat nanti benar-benar bisa memiliki mobil sport keluaran Mitsubishi itu. Tidak peduli mobil baru ataupun mobil bekas (tentunya dengan kondisi bagus, ya?) yang penting New Pajero Sport Dakar. Amin.



Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Menulis Blog yang diadakan Raja Mobil.
Jumlah kata beserta judul : 580 kata
Data dan informasi mengenai New Pajero Sport Dakar didapat dari berbagai sumber.


1 comment

Terima kasih sudah meninggalkan komentar. Salam hangat.