Kumpulan Terbaik Dongeng dan Mantra Pembangun karakter Mulia



 
Doc. Pribadi
Judul Buku      : Kumpulan Terbaik Dongeng dan Mantra Pembangun Karakter Mulia
Penulis             : Durroh Fuadin Kurniati
Penerbit           : Cikal Aksara (Imprint Agromedia)
Tahun Terbit    : Cetakan Pertama, 2015
ISBN               : 602-1267-33-8
Harga              : Rp 39.000,-

            Apa yang kamu lakukan ketika melihat saudara atau temanmu takut melakukan sesuatu? Pastinya kamu akan berusaha membujuk atau memberi semangat agar dia menjadi anak pemberani, kan?
Yap, sama seperti yang dilakukan keempat anak ayam pada saudara bungsunya dalam cerita “Kisah Lima  Butir Telur”. Keempat anak ayam harus mengelabui adik mereka agar dia berani menetas. Kira-kira apa yang dilakukan mereka, ya?
            Selain itu ada juga cerita tentang si Bia yang tidak dipercaya teman-temannya. Bahkan mereka tidak menyukai Bia. Memangnya apa yang dilakukan buaya kecil itu sampai membuat teman-temannya tidak percaya lagi?
            Nah, kamu akan menemukan jawabannya dalam buku ini beserta delapan cerita menarik lainnya. Eits ... tidak itu saja, di setiap akhir cerita kamu akan menemukan mantra hebat yang akan membuatmu menjadi anak pemberani, jujur, baik hati, sederhana, selalu bersemangat dan patuh. Kamu menyukainya? Ayo, bilang pada Ayah/ Bunda agar membelikannya untukmu.
----------------------------------||---------------------------
            Wah, buku ini sepertinya punya ‘mantra’ tersendiri. Sampai-sampai membuat saya berulang kali membacanya tanpa bosan. Cerita-cerita dalam buku ini memang enak untuk dinikmati tidak hanya oleh anak-anak tapi juga orang dewasa. Saya paling berkesan dengan cerita berjudul “Kisah Lima Butir Telur”.
Tapi yang membuat saya ber’ooh’ ria adalah cerita “Wolly dan Sahabat-sahabat Kecilnya”. Saya baru tahu ternyata undur-undur itu telurnya capung (Ini pengetahuan baru hehe).
Buku ini memang ‘ajib’ banget. Saya langsung jatuh hati saat pertama melihat covernya yang berwarna hijau—seger banget. Belum lagi ilustrasinya yang ‘ciamik’ membuat sedap dipandang dan lucu-lucu bikin gemas.
Kurangnya buku ini cuma satu, kurang banyak. Soalnya ceritanya asyik-asyik sampai 54 halaman saja tidak terasa, tahu-tahu sudah habis. Hehe.
Buku “Kumpulan Terbaik Dongeng dan Mantra Pembangun Karakter Mulia” cocok untuk membantu orangtua  mengembangkan karakter mulian anak. Nah, ayo tunggu apalagi Ayah/ Bunda/ Kakak/ Adik/ Om/ Tante/ Opa/ Oma beli dan hadiahkah buku ini buat anak/ adik/ keponakan/ saudara sepupu/ cucu. Mereka akan menyukainya. Bisa didapatkan di toko buku terdekat atau bisa pesan langsung pada penulisnya, lho, Durroh Fuadin Kurniati

(Ssst ... anak-anak di tempatku sampai bela-belain berangkat ngaji lebih awal agar bisa baca buku ini duluan. Ditunggu buku berikutnya, Mbak +Durroh Fuadin Kurniati )

No comments

Post a Comment

Terima kasih sudah meninggalkan komentar. Salam hangat.