Behind the Scene - Misteri Kaus Kaki yang Hilang

Assalamualaikum Wr. Wb.
Selamat sore, kawan ....

Alhamdulillaaaah ... di bulan November ini, telah terbit karya saya yang berkolaborasi dengan penulis ketjeh, Mbak Kayla dan Mbak Dinu.

Seneng pastilah punya 'anak baru'. Bikin tambah semangat nulis lagi. Kelahiran 'anak baru' juga bisa menjadi pengobat luka selama perjuangan. Loh, pakai perjuangan? Iya dongs. Makanya postingan ini dibuat. Karena setiap naskah pasti punya cerita di balik layar. :-)

Jadi, sekitar dua tahun lalu, kami dipertemukan dalam sebuah event di medsos yang diadakan oleh salah satu penulis cerita anak. Waktu itu kami jadi juaranya.
Nah, sebagai sesama juara *cie* kami saling berkenalan. Basa-basi gitu deh (di chatting grup). Lalu, Mbak Kayla mencetuskan ide membuat proyek kumcernak. Setelah diskusi ini itu, deal-lah kami.
Kami sepakat membuat 30 cernak (masing-masing 10 cerita).
Sebagai pemula yang sedang semangat-semangatnya menulis genre baru, bagi kami ini sebuah tantangan. Setelah semedi berhari-hari bahkan berminggu-minggu disambi fokus ke KBMA (event menulis di grup FB yang diikuti saya dan Mbak Kayla), terkumpullah 30 cerita anak.
Kami pun berunding untuk mencarikan jodoh bagi 'anak kami' maka diputuskanlah salah satu penerbitan di kota S.
Diiringi segenap doa, mengembaralah si anak di belantara penerbit di kota S.
Sebulan ... dua bulan ... sampai beberapa bulan belum ada kabar. Akhirnya, kami sepakat menarik naskah.
Kami edit, tambal sana-sini, pokoknya dipercantik deh biar bisa memikat editor. Lalu kami pilih beberapa untuk di kirim ke Pro U Media (kalau tidak salah waktu itu sedang cari naskah anak). Lalu naskah lainnya kami ikutkan big event Lovrinz dan lolos ( saat ini masih proses).
Setelah menunggu beberapa bulan, naskah di Pro U akhirnya di acc. Alhamdulillah.
Tapi ... perjuangan belum berakhir masih kurang di sana-sini. Dan baru setahun kemudian 'anak kami' baru bisa lahir.

Jadi begitulah kurang lebih ceritanya. *elap keringat*

Nah, bagi yang ingin menikmati cerita kami monggo kalau mau memesan bisa via inbox. Harganya hanya 20K. Sangat terjangkau dan ramah dompet. Apalagi berisi cerita seru dengan tambahan 'tahukah kamu' yang bisa jadi gizi buat otak.
Ada 10 cerita di buku ini yang insyaAllah aman dinikmati anak-anak. Bisa dijadikan kado buat anak, saudara, keponakan atau untuk perpustakaan maupun taman bacaan. Bukankah hidup akan lebih indah dengan berbagi? 😊😊



Sekian.


4 comments

Terima kasih sudah meninggalkan komentar. Salam hangat.