Behind The Scane "Komik Fiqih untuk Muslim Cilik"

 


Assalamualaikum Wr. Wb.

Apa kabar? Semoga teman-teman sehat, ya.


Kali ini mau cerita sedikit tentang perjalanan komik anak ini. Akhirnya komik ini bisa terbit juga. Jadi ini komik anak yang pertama saya tulis. 

Saya selalu penasaran gimana biar bisa nulis komik? Lalu, pas ada kelas komik dari salah satu penulis, saya ikutan. Dengan bekal baru seadanya coba nekad nulis komik. Awalnya bingung mau nulis tema apa. Pas baca-baca buku referensi terpikir nulis fiqih dengan cerita anak sehari-hari.

Mulai coret-coret apa saja yang mau ditulis. Ngumpulin buku-buku referensi. Mulai deh nulis. Alhamdulillah lancar dan bisa selesai. Wah, baru bisa menyelesaikan aja sudah seneng banget.

Terus langsung kirim ke penerbit incaran. Awalnya yakin bisa diterima di sana. Tapi, ternyata ditolak, eui. Sedih sih. Tapi nggak boleh lama-lama, kan? Langsung deh kirim ke penerbit kedua. Sayangnya, begitu terkirim pandemi menghadang. Naskah ini terkatung-katung mencari jodoh berbulan-bulan. Dan sepertinya memang belum jodoh.

Terpaksa nyari jodoh di tempat lain dan berjodohlah dengan Ihsan Media. Tidak pernah terpikir kalau naskah ini bisa mencapai 10.000 eks di cetakan pertama. MasyaAllah.... terharu banget. Buku komik ini bisa menyapa pembaca muslim di seluruh Indonesia.


Teman-teman masih bisa mendapatkan buku ini di reseller-reseller Ihsan Media, ya.


Judul buku : Komik Fiqih untuk Muslim Cilik

Penerbit : Ihsan Comic

Tebal : 70 halaman



Salam,

Mamak Dhifa

2 Sep 21

No comments

Post a Comment

Terima kasih sudah meninggalkan komentar. Salam hangat.